Lakukan Tip-Tip Ini Supaya Wangi Parfummu Tahan Lama


freepik.com

Parfum digunakan sebagai pengharum badan oleh banyak orang dan semua kalangan. Dari bayi hingga orang dewasa, wawangian yang satu ini memang dipercaya agar tubuh senantiasa harum. Tubuh yang harum juga menghindarkan julukun “si bau badan”. Parfum seringkali digunakan untuk mengatasi badan dari bau yang tidak sedap. Apalagi bagi yang memiliki mobilitas tinggi atau tidak sempat untuk mandi lebih sering, karena waktu yang mepet.

Parfum yang dijual di pasaran sudah beraneka ragam aromanya. Tak sedikit ada parfum yang dirancang agar tahan lama. Namun lama tidaknya aroma parfum bisamelekat di badan ternyata juga tergantung dari bagaimana cara pemakainnya.

Banyak orang yang sepertinya keliru dalam memakai parfum. Kekeliruan yang sering dilakukan yaitu menyemprotkan parfum dalam jarak dekat. Bisa lebih manteb dan tahan lama wanginya, katanya. Padahal hal itu tidak tepat. Ada jarak tertentu yang dianjurkan saat menyemprotkan parfum agar wanginya bisa menyebar.

Selain jarak, ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan agar aroma parfum bisa tahan lama. Berikut tipsnya.

Semprot parfum pada titik panas tubuh

Selama ini, parfum sering disemprotkan pada area leher dan tangan saja. Ada bebedapa titik panas tubuh yang bisa memicu parfum agar bereaksi secara maksimal. Semprotkan parfum pada area leher, pergelangan tangan, siku tangan bagian dalam, pusar, belakang lutut, betis, dan mata kaki. Kamu bisa menyemprotkannya lebih banyak pada bagian pergelangan tangan.

Pakai setelah mandi

Pori-pori pada kulit akan terbuka setelah mandi. Nah, kondisi ini bisamenjadi waktu yang tepat untuk menyemprotkan parfum. Jangan lupa untuk menyemprotkannya pada titik-titik panas tubuh. Parfum bisa melekat dalam waktu lama pada pori-pori kulit. Aroma parfum tidak bisa terlalu lama bertahan pada kulit yang kering. Gunakan parfum jenis body mist atau parfum yang memang khusus untuk tubuh jika kamu ingin menyemprotkannya langsung pada kulit.

Pakai lotion

Lotion atau handbody digunakan untuk menjaga agar kering tetap lembab. Hal ini ternyata bisa berdampak pada parfum yang digunakan. Memakai lotion sebelum menyemprotkan parfum, akan membuat aroma parfum bisa lebih tahan lama. Aroma parfum bisa lebih lama pada kulit yang lembab. Tidak perlu khawatir aroma lotio bakal tercampur dengan parfum. Kamu bisa memiliki lotion yang aromanya senada dengan wangi parfum.

Jarak 15-25 centimeter

Kesalahan yang sering dilakukan saat memakat parfum adalah menyemprotkannya dengan jarak sangat dekat dengan kulit. Jarak yang idealnya berkisar 15-25 cm. Dengan jarak itu, wangi parfum bisa menyebar lebih luar merata daripada disemprotkan dari jarak yang super duber dekat. Wangi parfum juga bisa lebih tahan lama, terasa ringan, dan lebih menyenangkan. Selain itu, jejak parfum yang ditinggalkan bisa lebih bagus atau biasanya disebut dengan sillage.

Jangan seprot parfum ke pakaian

Wangi parfum ada yang tidak bisa bercampur dengan minyak tubuh, sehingga menghasilkan sikluas wawangian yaitu top, medium, dan base note. Selain itu, parfum juga tidak bisa cocok dengan kain. Parfum yang disemprotkan pada pakaian malah akan menodainya.

Percaya diri

Banyak aroma aroma parfum yang ditawarkan di pasaran seringkali bisa menggoda siapa saja. Tak heran jika belum bisa “klik” dengan satu aroma saja. Parfum pun sering masuk ke dalam daftar belanja untuk menunjang penampilan. Aroma parfum yang baru kemungkinan juga dipakai karena ingin mencari suasana yang baru. Kuncinya pede saja. Kecocokan pada parfum tiap orang berbeda-beda. Tapi kamu harus menemukannya sendiri. Jangan mudah ikut-ikutan orang lain. Rasa percaya dirimu akan meningkat dengan parfum yang tepat.

Ayo menjelajah!

Badan segar dengan dengan aroma parfum kesukaan tentu sudah menjadi kebiasaan. Parfum pun menjadi suatu kebutuhan. Saat parfum favoritmu habis, ayo belanja melalui aplikasi Titipku. Aneka produk parfum banyak tersedia di warung, swalayan, bahkan pasar. Jika kamu menemukan parfum yang oke di pasar, kamu bisa membaginya dengan yang lain. 

Caranya mudah. Kamu hanya perlu menuliskan ulasan yang lengkap, lalu unggah ulasanmu di aplikasi Titipku.  Dengan begitu pasar-pasar di sekitarmu bisa masuk ke dalam pasar digital. Aplikasi Titipku memang dirancang untuk membantu usaha mikrokecil dan menengah (UMKM) bisa merambah pada pemasaran online. Ayo bantu UMKM sekitarmu supaya bisa naik kelas!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meski Pahit, Mengkudu Ternyata Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Tubuh

Formasi Pie Susu Khas Bali Ternyata Blasteran Hongkong-Portugis

5 Jenis Sayuran Ini Cocok Dijadikan “Green Juice” yang Menyehatkan