Antara Headpiece, Flower Crown, dan Tiara, Mana Yang Akan Kamu Pilih?

ilustrasi tiara/ tribunnews.com

Bersolek merupakan kegiatan untuk merias diri supaya terlihat lebih menarik. Memang lebih lekat dengan perempuan. Selain membuat lebih menarik, bersolek membuat penampilan lebih cantik.

Tak hanya bersolek untuk wajah, tatanan rambut beserta aksesorisnya turut diperhatikan supaya hasil bersolek bisa maksimal. Pun sesuai dengan ekspektasi, atau bahkan lebih. Aksesoris untuk kepala sudah beragam mengikuti perkembangan tren fashion. Mengingat banyak juga perempuan berhijab, aksesoris rambut pun juga cocok dikenakan untuk hiasan hijab. Tak kalah cantik.

Akesoris kepala yang pernah menjadi tren lama pun masih diminati. Sesuai dengan gaya dan selera masing-masing. Aksesoris yang dibahas kali ini mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Kamu kenakan.

1. Headpiece

Hasil gambar untuk simple headpiece
simple headpiece/ debbiecarlisle.com

Aksesoris yang satu ini termasuk hits saat ini. Namun sudah terkenal sejak dulu, lho. Bahkan headpiece atau hiasan kepala sudah sejak dulu dikenakan oleh para wanita Eropa, terutama di Ingrris sebagai simbol status. Biasanya dikenakan untuk acara semi formal hingga acara formal. Zaman sekarang, banyak yang menggunakan headpiece untuk mendapatkan tampilan yang cantik, simple, dan elegan. Baik yang memiliki rambut pendek maupun panjang.

hijap headpiece/ fustany.com

Kini headpiece sudah bukan lagi hiasan kepala milk para banngsawan. Siapapun Kamu bisa mengenakannya. Model headpiece juga sudah beragam, tak melulu seperti yang dikenakan oleh para tamu undangan pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

2. Flower Crown

simple flower crown/ alicestable.com

Aksesoris kepala yang satu ini juga tak kalah hits. Apalagi di kalangan anak muda. Flower crown sering dijadikan hadia bagi yang telah melewati suatu moment spesial seperti ulang tahun, selesat sidang skripsi, hingga keperluan wedding.

Flower crown adalah hiasan mahkta yang dirangkai dari bunga, ranting, dan dedauanan. Tak hanya dari bunga segar, sekarang juga ada flower crown versi bunga palsu sehingga lebih awet dan ekonomis.

Jika ditelusuri sejarahnya, flower crown bukan hal yang baru. Pada masa Yunani Kunosudah banyak perempuan yang mengenakannya. Kala itu flower crown dikenakan untuk menghormati para dewa dan dewi, terbuat dari daun Wreath. Di negara-negara lain, flower crown memiliki makna versi masing-masing.

fimela.com

Saat ini, secara umum flower crown menjadi simbol kesuburan, cinta, dan perayaan bersejarah di seluruh dunia.  Flower crown tak hanya cantik, tapi juga bisa memberikan kesan feminim dan penuh fantasi. Cocok untuk Kamu yang berjiwa bebas.

3. Tiara

Gambar terkait
pinterest.com

Mirim nama orang, ya? Yep. Memang ini lah namanya. Tiara merujuk pada isitilah mahkota. Tiara juga berarti sangat cantik. Sehingga Tiara dijadikan sebagai lambang kecantikan. Banyak juga perempuan bernama Tiara sebagai wujud dari harapan orang tua, agar tumbuh menjadi perempuan yang cantik.

Dulu, tiara biasanya hanya dipakai oleh seorang Ratu. Namun rupanya ada beberapa jenis, ada tiara Kepausan, tiara Kerajaan, dan tiara biasa.

Inggris merupakan kerajaan yang sampai saat ini masih menjunjung tinggi makna dari Tiara Kerajaan. Tak heran jika Kamu menemui pemberitaan yang membahas tentang tiara kerajaan saat ada pagelaran royal wedding. Pemakaian tiara di Kerajaan Inggris juga masih diterapkan secara ketat.

ibtimes.sg

Tiara juga biasanya dikenakan untuk pengantin perempuan dan sebagai lambang pemenang suatu kontes kecantikan seperti Putri Indonesia, Miss Indonesia, Miss World, dan Miss Universe. Bentuk tiara memang terlihat mewah dan tinggi, sehingga masih lekat dengan mahkota kerajaan. Meski tak jarang ditemukan hiasan kepala model tiara di toko-toko aksesoris dan perhiasan.

Antara headpiece, flower crown, dan tiara, kira-kira yang mana nih yang sesuai dengan selera kamu? Tak ada salahnya mencoba mengenakan aksesoris rambut untuk tampil beda dan eye catching. Aksesoris kepala bisa ditemui dengan mudah.

Jika kesulitan menemukan sendiri, saat ini sudah banyak online shop dan market place yang menyediakan barang yang kamu cari. Bahkan tanpa kamu keluar rumah atau kos, barang yang kamu inginkan bisa sampai di tangan dengan aman.

Titipku merupakan aplikasi yang membantu memasarkan produk-produk UMKM lokal Indonesia. Produk UMKM seringkali menggunakan bahan-bahan yang tidak biasa. Tak heran jika banyak produk kerajinan tangan yang berskala UMKM. Kamu bisa menjelajah aplikasi Titipku untuk menemukan produk-produk unik khas UMKM. Termasuk hiasan kepala yang unik-unik. 

Ayo belanja di Titipku!






                                                                                         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formasi Pie Susu Khas Bali Ternyata Blasteran Hongkong-Portugis

Meski Pahit, Mengkudu Ternyata Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Tubuh

Kerajinan Pahat Batu Muntilan Cocok Menjadi Oleh-Oleh Anti Mainstream