Ketahui Jenis Sisir yang Sesuai Dengan Kebutuhan Rambutmu


Ilustrasi/ intothegloos.com

Cara utama untuk menjaga dan merawat rambut agar tetap rapi serta teratur adalan dengan cara menyisirnya. Rutinitas menyisir rambut juga menjadi hal yang biasa setelah keramas maupun sebelum pergi beraktivitas. Apalagi saat #DirumahAja, menjaga rambut tetap rapi dan terawat juga merupakan hal yang penting

Selain merapikan, menyisir rambut bisa membantu menstimulasi kelenjar minyak pada rambut untuk memproduksi minyak rambut, sehingga rambut menjadi lembab dan tidak mudah rontok. Dengan rajin menyisir rambut, juga dapat membersihkan kulit kepala dari debu atau ketombe, serta mengatasi rambut kusut.

Sebagai peralatan utama, ternyata ada beberapa jenis sisir yang masing-masing memiliki kegunaan. Mulai dari membuat rambut nampak tebal hingga mengatasi masalah rambut. Jenis rambut juga bisa berpengaruh, sehingga membutuhkan jenis sisi yang berbeda, lho.

1.       Vent Brush

vent brush/ groupon.com

Sisir satu ini mempunyai rongga-rongga yang cukup longgar, sehingga sangat cocok digunakan bersamaan dengan hair dryer. Angin panas yang berasal dari hair dryer bisa melewati rongga-rongga vent brush, sehingga rambut akan lebih cepat kering. Tetapi, sisir jenis ini sulit digunakan untuk merapikan rambut.

2.       Paddle Brush

paddle brush/ target.com

Paddle brush cocok digunkan untuk mengatasi rambut yang kusut setelah keramas. Bentuknya yang lebas, namun jarak antar “gigi” yang tidak terlalu longgar bisa merapikan kembali rambut yang kusut.

3.       Round Brush

round brush/ heavy.com

Sisir jenis ini, cocok sekali bagi Kamu yang ingin membuat rambut nampak bervolume tanpa alat styling. Sekilas bentuknya mirip dengan vent brush, hanya saja sisir jenis ini bentuknya melingkar dan terdapat gigi sisir secara penuh. Sisir ini berbentuk bulat, dapat membuat rambutmu tambak berisi secara alami. Semakin besar lingkarannya, maka semakin besar gelompang yang akan dihasilkan.

4.       Wide Tooth Comb



wide tooth comb/ amazon.dom 

Bagi kamu yang memiliki rambut keriting, sisir jenis ini adalah yang paling bersahabat.  Jarak antar gigi pada sisir ini besar-besar, sehingga rambut keriting akan lebih mudah disisir dengan sisir ini.

Sisir ini juga cocok digunakan untuk menyisir rambut yang masih basah setelah keramas, supaya rambut bisa terurai denga rapi tanpa membuatnya rontok.

5.       Tall Comb Brush

tall comb brush/ boldbarber.com

Tall comb  adalah jenis sisir yang bergigi sangat rapat dengan ujung sisi runsing. Sisi ini sering dipakai untuk menata rambut. Mulai dari menata belahan rambut, menyasak, sampai mengepang rambut. Tak heran jika sisir ini sering dipilih dan banyak juga dipasaran karena fungsinya bisa mempermudah penataan rambut.

Jadi, mulai sekarang Kamu bisa memilih jenis sisir sesuai dengan kebutuhan. Tak melulu bentuknya yang lucu atau berkesan “mewah”, ternyata bentuk sisir dibuat menyesuaikan yang rambut butuhkan. Saat #DiRumahAja, Kamu bisa banget intip di aplikasi Titipku kemudian titip beli di sana untuk mendapatkan sisir rambut impian. Kini, aplikasi Titipku juga sudah memiliki fitur lokasi Jelajah yang bisa diatur lokasinya sesuai dengan keberadaanmu. Jadi, sisir yang kamu titip bisa sampai di tangan dengan cepat. Ayo belanja di Titipku!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formasi Pie Susu Khas Bali Ternyata Blasteran Hongkong-Portugis

Meski Pahit, Mengkudu Ternyata Bisa Membantu Meningkatkan Stamina Tubuh

5 Bisnis Kreatif Ala Mahasiswi